Time Out Adventure Game Berikan Pengalaman Menegangkan Bagi Para Pemainnya



TIMEOUT! merupakan creative event yang diselenggarakan oleh mahasiswa/i program studi Manajemen Bisnis Konvensi & Event (MBK) jurusan perjalanan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung setiap tahunnya. Cerita tentang perjalanan creative event dimulai dari Stereo (2013), Musik Taman (2014), Picnic for Charity (2015) tahun ini Creative event MBK kembali dengan TIMEOUT! Escape room. TIMEOUT!  adalah acara hiburan bertemakan escape room dengan tagline “TIME IS RUNNING, FIND YOUR WAY !”, dimana para pengunjung harus menemukan cara untuk dapat keluar dari ruangan-ruangan dengan petunjuk tersembunyi yang disiapkan oleh panitia TIMEOUT!. TIMEOUT! bertempat di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung dan diselenggarakan pada tanggal 21 Mei 2016 mulai pukul 10.00 hingga 22.00 

Escape room merupakan indoor adventure game, dimana para pemainnya bermain di dalam ruangan yang terkunci, kemudian para pemain tersebut harus berusaha keluar dari ruangan yang terkunci tersebut dengan memecahkan teka-teki, petunjuk (clue/hint) yang tersedia. Acara ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman yang berbeda kepada pengunjung melalui permainan logika dan menciptakan suasana yang nyata dengan tambahan special effect, audio visual dan dekorasi untuk mendukung tema yang kami siapkan kepada pengunjung. Pengunjung dikatakan berhasil, jika dapat  memecahkan semua teka-teki dan berhasil membuka semua kunci atau pintu yang ada sehingga dapat keluar dari ruangan. Permainan ini dibatasi oleh waktu, jika dalam waktu 30 menit tidak berhasil menyelesaikan sampai pintu akhir, maka dinyatakan "Game Over", alias tidak berhasil. Pengunjung dipersilahkan memilih tema dari escape room yaitu Ancient Egypt Mystery, Ritual of Aztec, Message from Narnia, dan Warning from alcatraz

Selain permainan escape room, di TIMEOUT! disediakan beberapa tenant yang menyediakan makanan & minuman dari Abandoned House cafe, Three sixty cafe, Enhaii barista, dan Jurig ceker. TIMEOUT! menampilkan pula tenant penjualan produk dari RLS Gallery dengan lukisan 3D, wisconsin untuk produk clothing dan 3thevoyagemonster untuk accessories.  Beberapa komunitas pun turut hadir di acara TIMEOUT! yaitu komunitas Barudak Hipnotis Bandung, Komunitas Wisata Mistis, dan Light givers (tarot reader) 

TIMEOUT! ini bekerja sama dengan berbagai media untuk publikasi Event, antara lain Ardan Radio, Update_bdg, Info Pensi, Kuliner Bdg, Pojok Event, Star Glam Magazine, Babandungan, Destinasia, Infia Showbiz, Bandung Ateul, Infobandung, Bandung Event, Kicau Bandung, Info Bandung Kuliner, Venue Magazine, Se_bdg, Kumaha Aing Weh, About BDG, Eska FM Radio, Bandung Events, Galeri UKM Bandung, Iklan Bandung, Jelajah Bandung, Komik Javid, Bandung Banget.

TIMEOUT! di sponsori oleh Daya Adicipta Motora, RLS Gallery, Pass 17, Pandora Experience, Abandoned House, Three Sixty, Bober, Wardah, Wisconsin, Anugrah Prima, A3 Project, Serela Hotel.