Warga Bandung "Panik" Berhamburan Keluar Rumah



BANDUNG - Gempa berkekuatan 6,1 skala Richter yang berpusat di 101 kilometer Barat Daya Kota Garut, Jawa Barat dengan kedalaman 10 kilometer, Rabu malam (6/4/2016) pukul 21.45.

Kuatnya getaran gempa tersebut juga dirasakan oleh warga di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Sebagian warga tampak panik hingga beberapa berlarian keluar rumah.

Sany salah seorang warga mengatakan dirinya saat itu sedang menonton televisi namun terasa adanya getaran gempa, sehingga membuatnya berlari keluar rumah.

"Tadi teh lagi nonton televisi, tapi kok tiba-tiba ada yang goyang, saya kira saya yang pusing, tapi lihat air di gelas dan lampu gantung juga goyang, jadi saya lari keluar," ujarnya.

Kondisi yang hampir sama dikatakan Sabar (57). Selain itu Sabar juga merasa khawatir dengan saudaranya di Garut.

Karena saat ponsel saudaranya dihubungi seusai gempa, ternyata sulit dihubungi dan informasi yang muncul di lokasi ponsel saudaranya itu tidak ada sinyal.

"Iya tadi ada kabar gempa dari saudara di Garut, saya jadi khawatir soalnya kini telepon miliknya tidak dapat dihubungi karena kabarnya tidak sinyal," ujar Sabar. (Tribun Jabar)