Sudah Coba Lumernya "Susu" di Mulut di Kedai "Imut"



BANDUNG - Warga Kota Bandung sudah akrab dengan serabi (surabi). Makanan tradisional yang terbuat dari tepung beras, terigu, kelapa, air, dan garam ini masih digemari banyak orang.

Untuk mengikuti perkembangan zaman, serabi kemudian dicampur berbagai macam makanan pelengkap plus aneka topping.

Jika ingin menyantap makanan ini, Surabi Imut bisa menjadi pilihan tepat. Karena ada banyak pilihan rasa.

Dona, pemilik Surabi Imut, telah memulai bisnisnya sejak 1998, meneruskan usaha orang tua.
"Kami surabi pertama di Bandung yang buat dengan selain oncom." ujar Dona, ketika ditemui di gerainya Jalan Setiabudhi No 194 Bandung.


Berbicara kelengkapan rasa di Surabi Imut, tak usah diragukan lagi. Bahkan akan terkejut dengan melimpahnya pilihan rasa yang ditawarkan. Tempat ini menyajikan 45 varian rasa!

Menurut pengakuan Dona, menu yang paling favorit adalah serabi cokelat keju susu, kemudian serabi telor oncom ayam spesial, serta serabi oreo keju dan serabi sosis ayam.

Serabi cokelat, keju, dan susu dibanderol Rp. 7000, serabi telor oncom ayam spesial dihargai Rp 9.500, serabi oreo, keju dipatok Rp 7.500, dan serabi sosis ayam Rp 8.500.

Serabi cokelat keju susu merupakan  salah satu menu favorit. Rasa keju dan cokelat maupun susunya tidak ada yang dominan.

Satu sama lain saling melengkapi. Di atas serabi, ada taburan seres cokelat yang telah lumer.

Sedangkan keju tumpah memenuhi keseluruhan serabi.
Taburan seresnya hampir tak terlihat tertutup serutan keju yang melimpah. Meskipun demikian, rasa kelapa di dalam serabinya pun masih terasa.

Serabi sosis telur oncom ayam spesial juga tak kalah lezat. Telur, suir daging ayam, sosis, oncom, serta lumuran mayonaise di atas serabi benar-benar proporsional. Ditambah saus pedas, rasa serabi menjadi lengkap. (Tribun News)