Segarnya Es Cream di Tengah Panasnya Cuaca Bandung



ES krim di Bandung makin banyak variasi dan kreasinya. Ada yang memakai roti, biskuit, tempurung kelapa, dan buah melon sebagai media penyajiannya.

Khusus untuk es krim yang disajikan di dalam kulit buah melon berbentuk mangkuk dapat dinikmati di Kedai Update, Jalan Teuku Umar No 15, Bandung. Makin sedap rasanya jika disantap pada siang hari yang panas ini. 

Ada berbagai macam hidangan yang ditawarkan di sini. Salah satu menu yang paling disukai pengunjung adalah meloncolis. Menu meloncolis adalah es krim yang disajikan di dalam separuh buah melon sebagai mangkuknya. Daging buah melon dikeluarkan, kemudian kulit melon berbentuk mangkuk diisi dua skup es krim, jeli, puding, mangga, cokelat, oreo, dan bubble.

Konsumen bisa memilih aneka rasa es krim di sini, seperti green tea, stroberi, cokelat, dan vanilla. Selain es krim, varian rasa puding pun beragam yaitu mangga dan cokelat.

"Bentuknya beda. Di Bandung kan belum ada. Awalnya kami hanya sajikan melon sama es krim. Tanggapannya kurang dari pelanggan. Kami tambah dengan topping-topping lain dan tanggapan pelanggan bagus," kata Christian Siswadi, mantan koki kapal pesiar asing yang menjadi pemilik kedai ini.
Melonkolis biasa dengan isi melon dan dua skup es krim dapat dinikmati Rp 17.000. Sedangkan melonkolis topping lengkap dan melonkolis green tea dibanderol Rp 30.000. Kedua menu ini dilengkapi dengan es krim, oreo, grass jeli, puding, choco, chaca, dan kitkat. (Tribun Jabar)