Gubernur Jabar : Jawa Barat Kehilangan Sosok Perempuan Tangguh



BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan rasa belasungkawa yang sebesar-besarnya atas meninggalnya Bupati Kuningan Utje Ch Aang Hamid Suganda pada Kamis (7/4/2016) sore sekitar pukul 15.45 WIB.

"Atas nama Pemerintah Provinsi dan warga Jawa Barat, saya berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu tokoh penting di Jabar, khususnya di Kuningan. Jabar berduka, kita kehilangan sosok perempuan tangguh, ibu masyarakat Kuningan,” ungkap Aher dalam rilis yang diterima wartawan, Kamis (7/4) malam.

Malam ini, Gubernur Aher dan Wagub Deddy Mizwar meluncur dari Bandung untuk melayat ke rumah duka di Pendopo Kabupaten Kuningan dan memberikan simpati langsung kepada keluarga almarhumah serta warga Kabupaten Kuningan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin menjelaskan, sebelum meninggal dunia, almarhumah sempat memimpin rapat kerja dengan jajarannya. Setelah selesai, almarhumah mengalami serangan jantung dan langsung dilarikan ke RSUD 45 Kuningan.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Winduhaji, Kabupaten Kuningan, Jumat (8/4) pagi.

Utje meninggal dunia pada usia 63 tahun. Dia meninggalkan seorang suami, Aang Hamid Suganda dan lima anak. Aang merupakan Bupati Kuningan periode 2013-2008 dan 2008-2013. Utje kemudian terpilih sebagai Bupati Kuningan menggantikan suaminya. (Tribun Jabar)