Wista Padang Rumput Cihideung Serasa Berkunjung ke New Zealend


Bandung sudah dikenal sebagai kota yang serba ada. Mulai dari tempat wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, dan wisata lainnya tersedia di Kota Bandung. Namun, tidak banyak orang yang tahu ternyata Bandung juga memiliki tempat yang hampir sama dengan tempat-tempat yang ada di luar negeri sana. Salah satu tempat di Bandung yang mirip dengan tempat terkenal di luar negeri sana adalah Padang Rumput Cihideung, Lembang Bandung dengan Padang Rumput atau Gurun Savana di New Zealend.

Padang Rumput di Cihideung Bandung
Pada awalnya, tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan padang rumput di kawasan Lembang Bandung tersebut. Hingga, baru-baru ini banyak orang yang akhirnya berfoto dan memosting keindahan alam di bilangan Kabupaten Bandung tersebut di beberapa social media, seperti Path dan instagram. Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang ingin mengunjungi padang rumput di Kota Bandung.



Lokasi padang rumput ini sendiri terletak di Jl. Cihideung, Parongpong, Lembang Kabupaten Bandung. Padang rumput yang disebut-sebut sama seperti Gurun Savana New Zealand ini sebenarnya lahan kosong yang tidak diketahui fungsi utamanya. Akan tetapi, lahan kosong yang ditumbuhi rumput setinggi lutut orang dewasa ini memberi kesan berbeda ketika orang mengunjunginya.

Banyak orang yang datang berkunjung untuk sekadar berfoto dan menikmati suasana alam yang sangat cantik tersebut. Dengan hamparan luas rumput yang mengikuti arah angin serta suasana sejuk khas wilayah Lembang, pengunjung tidak akan menyesal untuk datang ke Gurun Savana nya Bandung.



Bagi pengunjung yang ingin mendatangi Padang Rumput Cihideung, ada alternatif jalan yang bisa dipilih untuk sampai di Gurun Savana-nya Bandung. Anda bisa menuju Jalan Raya Lembang. Di jalur kiri Jalan Raya Lembang, terdapat plang atau gerbang masuk menuju PT. Perkebunan Nusantara. Dari pintu gerbang perkebunan tersebut, pengunjung hanya tinggal mengikuti jalan hingga sampailah dilokasi Padang Rumput tersebut.

Setelah masuk kawasan perkebunan tersebut, pengunjung dihimbau untuk berhati-hati. Kondisi jalan yang jauh dari pusat kota, membuat kondisi jalanan di kawasan tersebut tidak beraspal dan cenderung berbatu. Selain itu, kawasan perkebunan tersebut juga termasuk kawasan militer. Oleh karena itu, pengunjung perlu terlebih dahulu memastikan kawasan tersebut sedang tidak digunakan oleh pihak setempat. Pengunjung juga bisa mengunjungi tempat tersebut melalui arah Villa Istana Lembang, Bandung. (Sebandung)