Sudah Berkunjung Ke Curug Eksotis di Bandung ?

Wisata alam apa yang paling Anda minati? Apakah naik gunung atau berjemur di pantai? Bagaimana jika pada suatu kesempatan, mampir ke semua curug yang ada di Bandung. ketika menghampiri sebuah curug, Anda tidak hanya bisa hiking, tapi juga bisa berjemur ketika sudah sampai di sana. Berjemur di dekat curug akan terasa sejuk, karena curug selalu berada di pedalaman hutan dan berada di permukaan tanah yang tidak terlalu tinggi sehingga kandungan udaranya tidak terlalu dingin.

Bersantai di curug bisa juga membuat Anda berinteraksi dengan flora dan fauna yang hidup di sekeliling curug. Berikut ini, curug yang ada di Bandung yang wajib Anda kunjungi pada saat liburan.

1. Curug Cimahi



Dalam perjalanan menuju Curug Cimahi, Anda akan menjumpai monyet-monyet yang tidak buas. Anda bisa memberi mereka makanan yang Anda bawa. Anda akan melalui ratusan anak tangga agar bisa mencapai lokasi. Sesampai di depan air terjun, Anda bisa menyaksikan megahnya sebuah curug berketinggian kurang lebih 75 m diantara flora yang tumbuh disekitarnya. Suara alam dan desiran angin akan menambah kesejukan.

Alamat

Cimahi, Cihanjuang Rahayu, Bandung

Akses

Melalui Jalan Sersan Bajuri ke arah Universitas Advent Indonesia menuju ke Terminal Parongpong

Operasional

Pukul 08.00—17.00 WIB

Tiket masuk

Rp 10.000,- per orang


2. Curug Dago




Curug Dago merupakan sebuah lokasi pemandian yang masih alami. Berada di ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut. Tinggi curug mencapai 30 meter. Di sekitar curug, Anda bisa menjumpai peninggalan kerajaan Thailand, ada dua buah prasasti bertanda tahun 1818 M.

Alamat

Jl. Ir. H. Djuanda, Bandung Barat

Akses

Dari Terminal Dago dapat melalui Kordon Dua, mengikuti Jalan Ir. H. Djuanda ke Jalan Kordon Pakar

Operasional

Pukul 08.00—17.00 WIB

Tiket masuk

Rp 8.000,- per orang


3. Curug Cinulang



Curug Cinulang dikelilingi oleh perbukitan dan udara yang sejuk. Udara sejuknya tentu menjadi daya tarik utamanya, air terjun berketinggian kurang lebih 10 meter itu dapat dinikmati sambil jajan di kedai-kedai yang ada di sekitar curug. Banyak pedagang yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman ringan khas Bandung. lokasi berdekatan dengan Badan pengelola Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Tirta Kareumbi.

Alamat

Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang

Akses

Bisa melalui jalur utama Bandung—Garut

Operasional

Pukul 09.00—16.00 WIB

Tiket

Rp 2.000,- per orang


Bagaimana? Anda sudah menentukan curug mana dulu yang hendak Anda nikmati kesejukannya? Tak perlu ragu-ragu bila jalan-jalan ke Bandung. (Panduanwisata.Id)