"Nasi Kalong" Wisata Kuliner Bandung di Malam Hari



Pernahkah Anda mendengar tentang Nasi Kalong Bandung? Meski namanya Nasi Kalong, bukan berarti daging yang digunakan dalam nasi ini adalah nasi Kalong atau kelelawar. Ini hanya nasi biasa saja. Lalu mengapa namanya Nasi Kalong dan apa yang membuat Nasi Kalong ini menjadi istimewa?

Wisata Kuliner Nasi Kalong Bandung



Asal-Usul Nasi Kalong Bandung
Mengapa namanya Nasi Kalong? Ada yang mengatakan bahwa alasan dinamakan nasi kalong adalah karena nasinya berwarna hitam dan buka pada malam hari yaitu dari jam 7 malam sampai jam 3 pagi. Ini sangat sesuai dengan siklus kehidupan kalong atau kelelawar yang hidup di malam hari. Lalu, mengapa nasinya berwarna hitam? Nasi Kalong ini berwarna hitam karena menggunakan nasi merah yang diberi kluwek, sehingga warnanya menjadi hitam.

Menu Nasi Kalong
Ada banyak menu nasi yang ada di tempat makan ini. Nasinya ditambah dengan berbagai bumbu seperti daun salam , cabai, kelapa parut goreng, dan  bawang merah. Tekstur nasinya pulen dan rasanya sangat gurih dan lezat. Untuk menikmati nasi Kalong ini Anda bisa menikmatinya dengan berbagai lauk yang tersedia. Tapi, yang paling banyak dipilih adalah tumis buncis bakar dan ayam goreng madu. Dua menu ini menjadi menu andalan di sini. Ayam goreng madu di sini disajikan dengan potongan ayam kecil-kecil yang digoreng kemudian diberi bumbu madu. Jadi, rasanya manis dan meresap hingga ke dalam dagingnya.

Bukan hanya masyarakat biasa, para selebritas pun sudah banyak yang mengunjungi Nasi Kalong Bandung ini. Sudah banyak foto-foto para selebritas Indonesia yang menikmati Nasi Kalong ini dan dituangkan dalam sebuah spanduk besar. Jika akhir pekan, Anda bisa melihat antrian yang seperti ular di tempat makan yang satu ini. Bagaimana tidak? Hanya dengan menghabiskan uang sekitar Rp. 20.000 saja Anda sudah bisa menikmati keunikan dan kelezatan Nasi Kalong Bandung. Bukan saja pengunjung dari dalam kota, tapi pengunjung dari luar kota pun sudah banyak yang mengetahui kelezatan dari Nasi Kalong ini.

Lalu, bagaimana dengan Anda? Apakaha Anda juga tertarik untuk mencoba Nasi Kalong di Bandung ini? Jadi, tunggu apalagi? Jika Anda berkunjung ke Bandung, mampirkan ke Nasi Kalong di Bandung yang ada di Jalan R.E Martadinata  atau jalan Riau No. 102 Bandung ini.

Demikianlah informasi tentang wisata kuliner Nasi Kalong Bandung. Semoga informasi ini menjadi referensi yang pas untuk Anda berkunjung ke Bandung. Selamat berwisata. (Sebandung)