Dias Fokus Antarkan Persib Raih Kemenangan


BANDUNG - Nama Dias Angga Putra mulai mencuat di persepakbolaan tanah air setelah bersama PBR, dia sukses membawa klubnya maju hingga babak semifinal Indonesia Super League. Persib selaku klub yang membesarkannya akhirnya tertarik untuk membawanya pulang. Menghadapi bekas klubnya, profesionalisme Dias diuji karena Dejan Antonic adalah sosok yang berperan besar dalam perjalanan karirnya.

“Musim kemarin saya main di PBR tapi untuk saat ini saya sudah fokus di Persib. Saya akan kerja lebih baik dan lebih keras lagi. Terutama di pertandingan besok menghadapi PBR,” ungkapnya dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Senin (6/4).

Dias sendiri berpeluang besar kembali tampil sebagai starter untuk mengisi posisi yang biasa ditempati Supardi lantaran kebugaran fisiknya belum prima. Di laga kontra Semen Padang, pemain bernomor punggung 4 itu memang tampil apik sebagai bek kanan dengan menghentikan laju dari Esteban Vizcarra. Dia pun mengaku siap kembali berjibaku bersama Muhammad Ridwan di rusuk kanan Maung Bandung.

“Kalau Dias siap saja, main sama siapapun semua sama karena kita satu tim. Yang penting komunikasi jalan dan semua sesuai dengan instruksi pelatih,” lanjutnya.

Eks punggawa Persib U-21 itu mengatakan dia sudah nyaman untuk bermain di kedua sisi lini belakang Persib. Meski begitu dia mengakui kolaborasinya dengan Ridwan belum sepadu ketika Supardi yang mengisi full back kanan. “Ya bang Pardi (Supardi) memang lebih kompak sama bang Ridwan, karena sudah lama main bareng. Tapi saya berusaha mengerti permainan bang Ridwan. Kalau posisi sudah nyaman karena memang main di bek sayap,” pungkasnya. (Simamaung)