Telkomsel Klaim Layanan 4G Pertama Hadir di Bandung


BANDUNG– Layanan mobile 4G LTE dari Telkomsel resmi hadir sebagai yang pertama secara komersial di Bandung pada hari ini, Minggu (15/3). Peresmian teknologi seluler generasi keempat di Kota Kembang ini dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dan disaksikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dan Menteri Komunikasi dan Informatika yang diwakili oleh Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Muhammad Budi Setiawan.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, “Sesuai dengan komitmen kami ketika pertama kali meluncurkan layanan 4G LTE secara komersial akhir tahun lalu, kami akan terus memperluas layanan ini ke berbagai kota di Indonesia, hingga semester pertama tahun ini kami akan menggelar di tujuh kota atau area di Indonesia, yakni:  Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar dan Manado.”

“Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE di kota Bandung tentunya menjawab kebutuhan masyarakat maupun wisatawan akan akses penggunaan layanan berbasis pita lebar atau broadband. Hadirnya layanan ini juga untuk mendukung visi Pemkot Bandung di dalam mewujudkan Bandung sebagai Smart City,” tambah Ririek.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, “Bandung dikenal sebagai kota yang memiliki jumlah netizen yang besar. Untuk itu kami pun di pemerintah kota memiliki visi untuk memaksimalkan fungsi social media dan teknologi digital untuk meningkatkan pelayanan publik. Hadirnya Telkomsel 4G LTE yang mendukung akses data dan pertukaran informasi kami harap dapat membantu mengatasi permasalahan dan berbagai aktivitas lainnya di kota Bandung dengan lebih cepat dan praktis, sehingga visi kami untuk membangun Bandung Smart City dapat lebih cepat terwujud.”

Peluncuran komersialisasi 4G LTE di Bandung ditandai dengan diserahkannya kartu perdana uSIM Card 4G LTE Edisi 60 Tahun Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) 19-24 April 2015, dimana Bandung dipercaya menjadi tuan rumah.

“Kami gembira menghadirkan jaringan terkini 4G LTE sebagai kado istimewa bagi Bandung yang dinobatkan menjadi tuan rumah bagi peringatan KAA yang akan dihadiri 106 Kepala Negara Asia Afrika ini. Hal ini menjadikan Bandung sebagai etalase bagi dunia, mensejajarkan posisi Indonesia dengan negara-negara maju, yang indikatornya adalah majunya sektor TIK dan broadband-nya,” jelas Ririek.

Dengan hadirnya jaringan Telkomsel 4G LTE di kota Bandung yang mendukung perhelatan akbar ini, para peserta akan dapat menikmati layanan telekomunikasi berkecepatan tinggi. Saat ini Telkomsel pun telah menjalin kerjasama dengan delapan mitra 4G LTE international roaming, yaitu Maxis (Malaysia), SK Telecom (Republik Korea), SingTel (Singapura), Optus (Australia), Mobily (Arab Saudi), Vodafone (Inggris), CSL (Hongkong) dan Taiwan Mobile (Taiwan), dan akan terus bertambah. Hal ini memungkinkan para delegasi luar negeri yang menggunakan layanan operator-operator tersebut untuk dapat menikmati layanan Roaming 4G LTE. (advertise)