Ridwan Kamil :Hasil Riset Bandung Teknopolis akan serap 400 ribu Lapangan Kerja


BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyebut pembangunan Bandung Teknopolis di kawasan Gedebage bakal menguntungkan semua pihak, salahsatunya mengatasi pengangguran. Ia mengklaim kawasan yang akan menjadi silicon valley di Indonesia itu bisa menyerap ratusan ribu tenaga kerja.

"Hasil riset mengatakan 400 ribu lapangan pekerjaan akan dihadirkan di Bandung Teknopolis," ucap Emil, sapaan Ridwan, di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (13/3/2015).

Emil memastikan kota modern berkonsep pusat teknologi informasi yang diusung Bandung Teknopolisi tak hanya berupa permukiman real estate.

"Jadi di sana, bukan hanya perumahan, tapi juga perkantoran. Kalau tidak dibangun Teknopolis, hanya akan jadi Antapani jilid dua. Di mana, hanya ada komplek perumahan saja," ujar Emil.

Dia menyatakan lahan proyek Bandung Teknopolis seluas 800 hektare itu 60 persennya untuk pusat bisnis dan sisanya perumahan serta ruang hijau. Menurut Emil sedikitnya empat hingga lima pengembang yang bakal mengerjakan mega proyek ini. Di antaranya Summarecon dan Providence. (detik)