Luncurkan Layanan 4G Telkomsel Berharap Serap 400 Ribu Pelanggan


BANDUNG - Peluncuran layanan 4G oleh Telkomsel di Kota Bandung pada hari Minggu (15/3) diharapkan mampu memberi manfaat bagi 4 juta pelanggan yang sudah ada atau menarik pengguna baru. Namun untuk hari ini Telkomsel mencatat baru ada 200.000 pelanggan yang benar-benar siap menikmati layanan internet kecepatan tinggi.

Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager Sales Telkomsel Region Jawa Barat, Hasan Kurdi. Angka 200.000 adalah pelanggan yang tercatat mengakses layanan Telkomsel dengan perangkat yang kompatibel untuk layanan 4G di frekuensi 900 Mhz.

"Kami harapkan setelah peluncuran ini jumlahnya segera berlipat dua," kata Hasan.

Layanan 4G di Kota Bandung sebetulnya sudah bisa dinikmati sejak awal Maret dan pengguna sudah bisa menukar kartu SIM mereka ke Grapari. Dalam fase yang tidak disosialisasikan secara luas itu saja sudah ada 2.000 pengguna yang mendaftar.

Disinggung mengenai cakupan layanan 4G Telkomsel di Kota Bandung, Hasan menuturkan bahwa layanan mereka bisa menjangkau seluruh wilayah kota kembang. Melalui 100 menara pemancar yang dipasang, Telkomsel sudah bisa melayani koneksi 4G di seluruh pusat perbelanjaan yang ada.

"Kota Cimahi juga kebagian karena ada tiga menara pemancar yang dipasang di sana," kata Hasan tanpa bersedia merinci di mana.

Termasuk juga Jalan Asia Afrika yang dipergunakan sebagai tempat penyelenggaraan acara peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika pada bulan April. Hasan memastikan bahwa mereka mengerahkan peralatan tambahan untuk menjamin bahwa para peserta bisa berselancar internet dengan gampang. Kompas