Kelompok "Bill Clinton" Mulai Intai Rumah Kosong di Bandung


BANDUNG - Empat orang pelaku pencurian rumah kosong yang biasa beroperasi di sejumlah wilayah di Jawa Barat berhasil dibekuk oleh jajaran Satreskrim Polres Cimahi. Keempat pencuri spesialis rumah kosong itu masing-masing adalah Bill Clinton (22), Reksi (19), Sutrisno (24) dan Alen (24).

Kapolres Cimahi, AKBP Erwin Kurniawan, mengatakan kelompok pencuri rumah kosong itu merupakan kelompok Palembang karena seluruh pelakunya berasal dari Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Dalam melakukan aksinya, kelompok Palembang ini tidak segan melukai korbannya karena mereka selalu membawa senjata setiap kali beraksi.

"Pelaku sudah beraksi di wilayah Purwakarta, Kota Bandung, Soreang, Banjaran, Soreang dan Cimahi. Terakhir mereka beraksi di Margaasih. Sasaran mereka adalah rumah-rumah kosong dan kontrakan," ujar Kapolres di Mapolres Cimahi, Kamis (19/3).

Meski empat pelaku sudah ditangkap, Erwin, meminta masyarakat agar tetap waspada terhadap kejahatan pencurian rumah-rumah kosong dan kontrakan. Pasalnya, masih banyak pelaku masih berkeliaran bebas dan belum berhasil ditangkap. Bahkan, enam orang pelaku sudah dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron. (Tribun)