Ini Hitung-Hitungan Janur di Fase Grup AFC Cup


BANDUNG - Persib Bandung sudah menjalani dua pertandingan di fase grup AFC Cup 2015. Jajang Nurjaman sang pelatih Persib pun sudah memegang peta kekuatan masing-masing tim di Grup H. New Radiant bisa dikalahkan telak oleh Maung Bandung di kandang, 4-1. Ayeyawady United bisa ditahan imbang di Myanmar, 1-1. Lalu tim yang akan dihadapi Atep cs Rabu (18/3) nanti, Lao Toyota FC, mendapatkan hasil minor di dua pertandingan awal.  Klub wakil dari Laos tersebut ditahan seri oleh Ayeyawady United dan dikalahkan New Radiant.

Janur sapaan akrab Jajang Nurjaman, menekankan kepada skuatnya untuk bisa memenangkan semua pertandingan kandang dan berusaha mencuri poin di partai tandang. Melihat konsistensi anak asuhnya yang menjaga mental bertanding kala bermain tandang, bukan tidak mungkin Pengeran Biru akan menyabet status juara grup.

“Pasti rame persaingan di grup ini namun kita tetap optimis, modal kita ingin memenangkan semua pertandingan di sini (kandang) dan mencuri poin ketika away saya pikir bisa untuk lolos bahkan bisa untuk menjadi juara grup,” paparnya.

Secara statistik, melihat hasil pertandingan di Grup H, tidak salah jika Janur berpersepsi timnya menjadi unggulan untuk bisa lolos grup. Saat ini Persib masih menempati posisi teratas Grup H dengan 4 poin. Menurutnya Persib hanya membutuhkan sekiranya 9 poin lagi untuk bisa menjuarai grup. Hasil itu bisa didapat dengan menyapu bersih 2 pertandingan sisa di kandang dan memenangkan satu laga tandang.

“Untuk memastikan lolos kita kumpulkan total 13 poin. Jumlah 13 itu dari tiga home, dua seri atau satu seri satu menang di away. 13 atau 12 poin saya pikir bisa juara grup,” ungkap Janur. Simamaung