Cedera Membaik, Konate Siap Hadapi Lao FC


BANDUNG - Kondisi pemain kunci Persib Bandung, Konate Makan, berangsur membaik atas rasa nyeri di kakinya akibat infeksi sekunder di sela-sela jari kaki kirinya. Rasa nyeri tersebut dirasakan karena pemakaian sepatu yang dianggap tidak cocok dengan kakinya.

Di beberapa kali sesi latihan, pemain asal Mali ini terpaksa mengikuti latihan terpisah. Hingga Senin (16/3), jarinya pun masih diplester guna mengurangi gesekan. Ia dianjurkan untuk meminum obat agar rasa nyerinya tidak kambuh. “Sekarang Alhamdulillah sudah baikan lagi. Insya Allah sudah siap lawan Laos (Lao Toyota FC). Disuruh minum anti biotik juga agar tidak sakit lagi,” ungkapnya.

Persib akan kedatangan tim asal Laos, Lao Toyota FC, untuk menjalani pertandingan tiga di Grup H AFC Cup, Rabu (18/3). Konate mengaku tidak mengetahui kekuatan calon lawannya tersebut. Namun ia selalu yakin untuk raih 3 poin untuk Maung Bandung, apalagi bermain di kandang sendiri yang bakal didukung ribuan bobotoh. “Kekuatan Laos belum tahu, pokoknya tiga poin untuk kemenangan Persib apalagi di Bandung wajib menang. Mudah-mudahan lolos Grup H,” paparnya semangat.

Saat ditanya mengenai target gol yang akan dia ciptakan, pemain berusia 23 tahun ini mengatakan tidak terlalu ambisius dalam perburuan top scorer. Menurutnya kemenangan tim adalah segalanya demi kesuksesan. “Ya Insya Allah saya berdoa untuk mencetak gol, tapi lebih utama kemenangan untuk Persib,” ujarnya. Simamaung