Menjadi Tuan Rumah Walikota Bandung Akan Manjakan Wartawan Asing Peliput KAA


BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berjanji untuk memanjakan wartawan asing yang akan meliput jalannya peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) pada tanggal 24 April 2015 mendatang.

Emil–sapaan akrab Ridwan Kamil– mengatakan, salah satu upaya untuk memanjakan para jurnalis asing adalah dengan membuat pusat informasi alias media centre di Gedung Gas Negara yang berlokasi di Jalan Braga, Kota Bandung agar lebih mudah memberitakan perhelatan rutin tersebut.

“Saya sudah rapat dengan Menteri Pariwisata. Rencananya akan dibikin media centre di Gedung Gas Negara sebagai kesiapan profesional kepada wartawan-wartawan sedunia karena hari itu Bandung jadi sorotan,” ujar Emil di Bandung.

Emil menjelaskan, tujuan memanjakan para wartawan asing adalah untuk mencuri perhatian para pencari berita. Dia berharap, ada timbal balik berupa promosi baik melalui tulisan ataupun siaran televisi di negara-negara sahabat.

Agar promosi bisa merata, para jurnalis asing tidak hanya diajak berkeliling menikmati keindahan Kota Bandung dengan menggunakan bus wisata Bandros (Bandung Tour on Bus). Selama di Bandung, lanjut dia, mereka juga akan diajak mengunjungi beberapa lokasi wisata populer seperti Kawah Putih Kabupaten Bandung, Gunung Tangkuban Parahu di Kabupaten Bandung Barat dan lokasi-lokasi wisata lainnya yang ada di beberapa daerah di sekitar Kota Bandung. Seperti yang diberitakan Kompas.

“Para wartawan sedunia akan diajak keliling pariwisata Bandung Raya agar bisa memberitakan pariwisata di tanah Parahyangan,” tuturnya.