Ujicoba di Ciamis Untuk Persiapan Jangka Panjang


Bandung - Guna mengisi agenda pemusatan latihan di Ciamis, Persib berencana akan melakukan uji tanding sebanyak 2 kali. Yang pertama, Vladimir Vujovic dan kawan-kawan akan meladeni kekuatan Persires Kuningan pada Rabu (21/1) besok di Stadion Galuh. Meski begitu pelatih Persib, Jajang Nurjaman mengaku masih buta terhadap cara bermain skuat arahan Nasrul Koto tersebut. Jajang pun menerka cara bermain Persires tidak akan jauh berbeda dengan kontestan Divisi Utama lainnya.

“Soal kekuatan Persires tidak terlalu tahu. Tapi mungkin tidak terlalu berbeda dengan PSGC (Ciamis),” ucap Jajang ketika diwawancara di Stadion Galuh, Ciamis (20/1).

Dia mengatakan bahwa kemenangan dan hasil positif yang diraih di Ciamis akan menjadi modal untuk bertanding di kompetisi yang sebenarnya. Karena Jajang menegaskan bahwa tujuan pemusatan latihan di Ciamis kali ini, sebagai persiapan jelang final Inter Island Cup (IIC) dan Play Off Liga Champion Asia (LCA) yang akan mulai dihelar Februari mendatang.

“Persiapan ini untuk jangka panjang, jadi semuan pemain siap. Persiapan mengarah ke Final IIC dan lawan Hanoi T&T,” jelasnya.

Persib akan tampil kontra Arema Cronus pada 1 Februari mendatang dalam final Inter Island Cup yang sejatinya digelar tahun lalu. Namun harus tertunda lantaran izin keamanan yang tidak terbit dari kepolisian Sidoarjo. Berikutnya ajang yang lebih bergengsi sudah menanti Atep dan kawan-kawan di Playoff Liga Champions Asia. Persib dijadwalkan akan bertarung melawan Hanoi T&T pada 10 Februari dan jika menang, FC Seoul sudah menanti dalam laga yang dihelat sepekan setelahnya. (simamaung)