Ribuan VCD Bajakan dan Miras Disita Polsek Baleendah


BANDUNG - Sebanyak 729 botol minuman keras berbagai merek dan 4.250 VCD bajakan disita jajaran Kepolisian Sektor Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (26/1/2015). Penyitaan miras dan VCD bajakan tersebut bersamaan dengan penangkapan preman yang kerap meresahkan masyarakat.

Kapolsek Baleendah Suhari mengatakan, ratusan botol miras dan ribuan VCD bajakan disita dari empat titik di wilayah Kecamatan Baleendah. Penyitaan miras merupakan bagian dari operasi penyakit masyarakat yang rutin digelar jajaran Polsek Baleendah.

"Di Baleendah ini banyak beredar miras, sehingga kami sita dan amankan. Selanjutnya, kami akan meniadakan penjualan miras di Baleendah. Apalagi, perda sudah melarang penjualan miras," tuturnya di Mapolsek Baleendah, Senin (26/1/2015).

Suhari menuturkan, pihaknya juga akan menertibkan para penjual VCD bajakan. Operasi tersebut juga aka digelar secara rutin di wilayah hukumnya.

Selain miras dan VCD, Polsek Baleendah kemarin juga mengamankan 15 preman yang sebagian besar terdiri dari tukang parkir liar dan pengamen jalanan. Penangkapan para preman tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat.

"Selanjutnya, para preman ini akan kami bina. Jika dalam pemeriksaan nanti ada unsur pidana, mereka akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku," tuturnya. (Pikiran Rakyat)