Pohon dan Papan Reklame Bertumbangan Ketika Hujan Deras Melanda Bandung


BANDUNG - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Kota Bandung mengakibatkan banjir cileuncang, pohon tumbang serta sejumlah papan reklame roboh. Akibat terpaan angin kencang sejumlah pohon di daerah Kecamatan Batununggal dan Buah Batu mengalami tumbang dan bahkan beberapa pohon angsana tercerabut akarnya.

Hujan deras disertai angin kencang pada Minggu (25/1/2015) pukul 14.00 WIB melanda sejumlah wilayah di Kota Bandung. Akibat hujan derasdisertai angin yang berlangsung selama hampir 30 menit mengakibatkan sejumlah ruas jalan digenangi air cileuncang yang membawa sampah serta bebatuan ke bahu dan badan jalan.

Di Jalan Buah Batu dan Soekarno Hatta, pohon angsana tumbang tercerabut dengan akarnya. Pohon tumbang atau mengalami patah juga terjadi di Jalan Ciwastra, Ibrahim Adjie, Rajamantri, Cijagra, Karawitan, Hasan Saputra, RE Martanegara, Turangga dan lainnya.

Sementara itu, laju kendaraan juga terhambat di persimpangan Jalan Ibrahim Adjie-Soekarno Hatta akibat papan reklame di pusat perkulakanberukuran besar roboh ke badan jalan. “Meski tidak sampai mengakibatkan korban jiwa namun akibat robohnya papan reklame cukup mengganggu pengguna jalan,” ujar Edwin, salah seorang warga yang melintas dilokasi kejadian. (Pikiran Rakyat)***