Janur Langsung Geber Pasukannya Berlatih di Ciamis


Bandung - Usai bertolak menuju Ciamis untuk melakukan pemusatan latihan pada Senin (19/1) kemarin, Persib langsung mengisi agenda mereka dengan agenda latihan. Kemarin setibanya mereka di kota Galuh, rombongan disambut dengan Bupati Ciamis dan beberapa pejabat pemerintah lainnya. Sedangkan di hari kedua, pelatih Jajang Nurjaman pagi tadi memberikan menu latihan untuk memelihara kebugaran pemainnya.

Dalam latihan yang dilakukan di Stadion Galuh, Selasa (20/1) pagi tadi, meski sang arsitek berusia 56 tahun itu mengakui dirinya hanya fokus memulihkan staminya pasukannya, tapi bukan berarti dirinya tidak memberikan tekanan untuk Vladimir Vujovic dan kawan-kawan. Dia pun menginstruksikan anak asuhnya untuk melatih kecepatan dan daya tahan.

Pria kelahiran Majalengka tersebut mengungkapkan dirinya berharap dalam kompetisi sesungguhnya para punggawanya mampu melakukan transisi bertahan ke menyerang dengan cepat. Begitu pula sebaliknya ketika mendapat serangan balik dari sang lawan.

“Kami harapkan pemain bisa menjalankan strategi menyerang dan bertahan sama baik dengan mengandalkan kecepatan,” kata Jajang saat diwawancara.

Dalam agenda latihan kali ini, dua punggawa Persib yakni Firman Utina dan Shahar Ginanjar tidak mengikuti latihan. Firman yang mulai memisahkan diri dari tim pekan lalu memang tengah melaksanakan ibadah umrah hingga 25 Januari mendatang. Sedangkan deputi I Made Wirawan di bawah mistar, Shahar Ginanjar tidak bergabung bersama rombongan karena sedang mempersiapkan pernikahannya. Selain itu winger kanan Persib, Muhammad Ridwan masih berlatih terpisah. (simamaung)