Janur Ingin Lihat Kualitas 2 Pemain Seleksi di Laga Ujicoba


Bandung - Selain melakukan pemusatan latihan untuk menjalin konsolidasi antar pemain di lapangan, Persib juga menjadikan momentum ini untuk menentukan siapa striker asing yang akan menjadi ujung tombak mereka sekaligus melengkapi jatah kuota 3 pemain import. Saat ini Persib sedang menyeleksi Maycon Calijuri asal Brazil dan mantan pemain timnas Uruguay, Nicolas Vigneri.

Meski begitu menurut sang arsitek, Jajang Nurjaman, dirinya belum bisa menentukan siapa yang nantinya akan disodori kontrak oleh manajemen. Itu karena pelatih yang akrab disana Janur itu masih ingin melihat kemampuan Nicolas Vigneri sebagai pembanding Maycon. Menurutnya, dalam 2 kali latihan yang sudah dilakukan oleh tim di Ciamis ini, dia melihat Vigneri masih terkendala dengan fisiknya yang kelelahan pasca melakukan perjalanan panjang. Begitu juga Maycon yang sempat terkenan gangguan pencernaan. Meski begitu dia menilai ada perkembangan dari kedua pemain seleksinya.

“Latihan kedua ini, saya baru dapat mengatakan kebugaraan mereka lebih baik dari sebelumnya, Vigneri kemarin baru tiba di Bandung jadi kondisinya masih belum prima,” ucap Jajang di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (20/1).

Dia bersikeras ingin memberi penilaian kepada Vigneri yang baru akan melakoni pertandingan uji coba besok menghadapi Persires. Sedangkan Maycon sudah beberapa kali tampil bersama Maung Bandung termasuk ketika meraih trofi Piala Walikota Padang, beberapa pekan lalu.

“Kecenderungan dari keduanya, saya kira belum juga, nanti kita akan putuskan setelah melihat pada laga uji coba, kita akan lihat kualitas mereka,” tegasnya.(simamaung)